Wednesday, January 18, 2017

Mengirim File di Android Lebih Cepat 200x Dari Bluetooth Dengan Aplikasi SHAREit

Mengirim File Lebih Cepat dan Mudah di Android Dengan SHAREit - SHAREit adalah aplikasi transfer file atau aplikasi yang berfungsi untuk mengirim maupun menerima file seperti musik, video, foto, aplikasi, berkas(ZIP, RAR dll), text office dsb, dengan keunggulan yang dimilikinya yakni kecepatan dalam mengirim maupun menerima file dari maupun ke perangkat lain.





Aplikasi transfer file ini wajib kamu miliki karena keunggulannya yang cepat dalam menerima ataupun mentrasfer file di Andoid. Mungkin kalian mentransfer file menggunakan Bluetooth yang memakan waktu cukup lama bahkan terkesan lama.

Nah, inilah Keunggulan SHAREit, kalian bisa mentransfer file yang berukuran berat dengan sangat cepat. File berukuran 300MB-1GB mungkin hanya memerlukan waktu sekitar 1-5menit.

Sungguh cepat bukan? langsung saja simak Definisi Tentang SHAREit di bawah ini:

Kelebihan Aplikasi File Transfer SHAREit


Cepat Dalam Mengirim Maupun Menerima File




Aplikasi File Transfer SHAREit memang memiliki keunggulan yang sangat mencolok dan langsung bisa kamu rasakan kelebihanya yakni kecepatan dalam mengirim dan menerima file dari maupun ke perangkat lain dengan sangat cepat, berbeda dengan mengirim file lewatBluetooth yang bisa dibilang cukup lambat.

Jika kamu mengirim file dengan ukuran 350-400 MB dengan Bluetooth maka akan membutuhkan waktu yang cukup lama, mungkin sampai 20 menit bahkan bisa saja lebih, tetapi jika kamu menggunakan aplikasi SHAREit maka mengirim file dengan ukuran 350-400 MB hanya membutuhkan waktu 1-2 menit saja untuk proses transfer filenya.

Tetapi dengan catatan jarak antar perangkat saat proses transfer file sedang berjalan tidak boleh terlalu jauh, semakin dekat jarak perangkat maka semaikn cepat transfer filenya, begitu pula semakin jauh jarak antar perangkat maka semakin lama pula proses transfer filenya, tapi menurut saya itu bukan masalah yang cukup besar.

Lebih Mudah Mengirim Aplikasi Antar Perangkat


Dengan SHAREit kamu akan dengan mudah berbagi aplikasi android kepada teman kamu, karena dengan SHAREit kamu tidak perlu lagi mengubah file aplikasi ke bentuk apk terlebih dahulu dsb untuk mengirim aplikasi, di SHAREit kamu langsung bisa mengirim aplikasi yang sudah terinstal di perangkatmu tanpa perlu mem back-up terlebih dahulu.

Dapat Mengirim Berbagai Jenis File


Kamu dapat mengirim beragam jenis file lewat SHAREit, mulai dari musik, video, foto, text, doc, pdf, aplikasi sampai kontak, sms, mms dan berkas lainya dengan satu tekan.


Mengirim File Dengan Wi-Fi






Di SHAREit kamu sudah tidak perlu lagi dengan yang namanya Bluetooth untuk mengirim maupun menerima file, karena di SHAREit kamu hanya cukup mengaktifkan Wi-Fi pada perangkatmu. Jangan takut yang pasti ketika transfer file, tidak akan mengurangi/memakai aliran data seluler dalam cara kerjanya.


Dapat Mengirim Dengan Berbagai Platform


Tidak hanya pada android saja kamu akan dengan mudah berbagi file dengan berbagai platform, meliputi Windows, IOS, dan yang pastinya Android. Jadi kamu akan lebih mudah mentransfer file ke perangkat komputer, laptop, windows phone hingga Iphone.

Cara Menggunakan Aplikasi SHAREit Di Android


Aplikasi SHAREit bisa kamu download di Play Store, untuk pertama kali kamu membuka aplikasiSHAREit nantinya kamu harus mengisi "Nama Profil" dan "Foto Profil" yang akan menjadi profil khusus SHAREit di perangkatmu, untuk Foto Profil kamu bisa juga menggunakan 8 Avatar yang telah disediakan oleh SHAREit, dan yang terakhir karena aplikasi SHAREit menggunakan Wi-Fi dalam cara kerjanya maka secara otomatis Wi-Fi kamu akan langsung aktif ketika kamu membuka aplikasinya.


Cara Mengirim File Lewat SHAREit

• Pertama - Buka Aplikasi SHAREit
• Kedua - Pilih Kirim
• Ketiga - Tandai File atau Beberapa File Yang Akan Kamu Kirim
• Keempat - Kemudian Pilih Kirim Yang Terletak Di Bawah
• Kelima - Selanjutnya SHAREit Akan Mendeteksi Dan Tunggu Hingga Avatar Perangkat Yang Akan Menerima File Muncul
• Keenam - Jika Sudah Muncul Maka Kamu Tinggal Sentuh Avatar Perangkat Yang Akan Menerima File nya
• Yang Terakhir Tunggu Hingga Proses Pengiriman Filenya Selesai !!


Cara Menerima File Lewat SHAREit

• Pertama - Buka Aplikasi SHAREit
• Kedua - Pilih Terima
• Ketiga - Tunggu Perangkat Pengirim Mendeteksi Perangkatmu
• Keempat - Kamu Tinggal Menyetujuinya
• Tunggu Hingga Proses Pengiriman Filenya Selesai !!

Saya harap dengan artikel ini, kalian lebih mudah dan cepat ketika mengirim file. Selamat mencoba dan merasakan manfaatnya. Sampai jumpa di artikel berikutnya.


EmoticonEmoticon